Mereset Ukuran Flashdisk Kembali Ke Kormal

Pernahkah anda mengalami persoalan dengan kapasitas flashdisk, misalkan anda mempunyai flashdisk 8gb hanya terbaca 4gb. Sudah saya format pake bawaan windows berkali” tetapi tetap tidak berubah size nya.  Saya pernah mengalaminya, waktu flashdisk sehabis dipinjem sama temen tiba” saya cek dirumah ko ukuran flashdisknya berkurang. waktu itu saya hampir memfitnah dia jangan” dia menukar hardware saya. kemudian saya browswing dan tanya” di forum ternyata flashdisk yang jarang di eject dan ketika anda mencolokkanya di PC  tiba” mati lampu itu merupakan penyebab terjadinya tidak terbacanya size flashdisk. oke mari kita langsung ke tutorial aja.

  • Download dulu software nya
  • Colokkan flashdisk ke PC
  • Klo udah didownload buka dengan Run Administrator
  • Setelah dibuka maka otomatis flashdisk akan terditeksi

device

  • Langsung klik start aja.
  • Nanti ada peringatan seperti ini, tertanda klo flashdisk anda sudah kembali sempurna.

setelah-di-format

Semoga tutorial dan informasi diatas dapat bermanfaat bagi para pembaca blog saya, terima kasih.

2 pemikiran pada “Mereset Ukuran Flashdisk Kembali Ke Kormal

Tinggalkan Balasan

